3 White-Aesthetic Spot in Bali

24/06/2016

















Sudah hampir satu tahun sejak saya menyelesaikan perkuliahan S1 saya di kampus Desain Interior, Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya. Walaupun tidak begitu lancar, karena banyak hal diluar kampus yang saya lakukan sembari kuliah (sampai cuti kuliah pun terjadi juga, hehe) tetapi pada akhirnya saya senang-senang aja menempuh lima tahun masa perkuliahan. No regrets.

Banyaknya hal yang saya lakukan dan peristiwa yang terjadi tentunya membuat saya mendapatkan banyak pengalaman dan pembelajaran baru. Salah satunya adalah momen dimana akhirnya saya menemukan karakter desain yang melekat dengan kepribadian saya sendiri. Menemukan karakter desain bagi pada desainer, menurut saya udah kayak menemukan jodoh (tapi jodoh saya mah belum ditemukan, hahaha) karena bener-bener ngga bisa ditentukan cuma karena kita suka dengan gaya desain tersebut, tapi harus dibuat terbiasa dulu dan ketika kita ngga pernah bosan dengan kebiasaan itu. 

Saya sendiri menemukan karakter desain yang ngga pernah buat saya bosan itu ada di tahun ke-empat kuliah, tepatnya ada di masa-masa penundaan Tugas Akhir. Sebetulnya banyak cara penyebutan dengan langgam / gaya desain serupa tapi saya lebih suka menyebut karakter desain saya itu Clean and Green Contemporary (simpel, bersih, minimal, selalu terdapat tanaman, tone warna netral, selalu menggunakan pencahayaan alami maksimal pada pagi-siang hari). Sejak menemukan karakter desain ini, saya pun ngga pernah bosan untuk mencari dan mengunjungi referensi tempat-tempat estetis yang sesuai. Diantaranya ada tiga tempat yang saya temukan ketika saya ke Bali beberapa bulan lalu, kira-kira seperti ini nuansanya :

1. Buro Concept Store & Coffee
Buro merupakan gabungan antara Concept Store yang menjual produk-produk berkualitas premium dan mini Coffee Shop. Kenapa mini? Karena ngga banyak kapasitas tempat duduk disini, memang lebih dominan Store-nya. Suasananya tenang dan super nyaman!






2. Kim Soo Home

Kim Soo ini saya temukan cukup random di instagram dan karena nuansa feed-nya saya suka banget jadi langsung follow dan setelah kepo ternyata ada di Bali (kirain di luar-luar gitu) jadilah saya mampir kesini. Begitu sampe, ternyata concept store juga, cuma lebih ke etnik produknya dan mostly handmade, jadi udah pasti bagus-bagus banget barangnya + tokonya keren bikin berasa lagi di Yunani.






 3. Sardine Restaurant

Kalau Sardine ini, salah satu tempat yang nyaman untuk nongkrong maupun makan di daerah Seminyak. Nuansanya adem banget, karena bagian outdoornya bersinggungan langsung dengan sawah buatan yang super luas semacam lagi di Ubud. Chill banget deh!






Sebenernya ada banyak banget tempat kece lain yang saya kunjungi di Bali, tapi tiga tempat ini yang paling saya suka. Kalau pada ke Bali wajib yah sempatkan kesini! :)


email
CONTACT
ainihanifa@gmail.com